Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis (Play Store)

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Tips agar aplikasi tidak update otomatis di HP Android,- Bagi pengguna smartphone khususnya bersistem operasi Android, pasti sering menggunakan apa yang namanya apps atau aplikasi. Seperti halnya sistem operasi windows, SO Android tidak akan berguna jika tidak ada aplikasi yang digunakan. Secara default atau langsung rilis dari pabrik, smartphone bersistem operasi Android sudah terdapat aplikasi bawaan, dan hal ini juga sangat penting karena aplikasi tersebut mendukung penggunaan istem operasi Android khususnya yang baru menggunakan.

Selain aplikasi bawaan, kita bisa dengan mudah mendownload dan menggunakan aplikasi lain, seperti aplikasi tambahan untuk fitur SO Android, game, dan aplikasi lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi Android lain kita bisa mendownloadnya di aplikasi "Play store", dan untuk aplikasi play stor ini sendiri sudah menjadi aplikasi bawaan semua merek smartphone. Play store mempunyai nama lain yaitu Google Play, karena memang pemilik dari playstore merupakan perusahaan internet terbesar untu saat ini yaitu Google.

Bisa dikatakan disini play store menjadi aplikasi yang sangat penting karena hampir semua aplikasi khususnya yang berjalan di sistem operasi Android mulai dari game, aplikasi bawaan HP, hingga aplikasi pendukung ada semua di Play Store.Walaupun masih bisa mendownload aplikasi lewat internet, tapi di Play Store lebih mudah untuk dilakukan. Selain itu Playstore juga menyediakan fitur update otomatis bagi semua aplikasi, baik itu game maupun aplikasi pendukung lainnya dan tentunya ini akan mempermudah pembaruan tanpa harus mengupdate secara manual.

Update otomatis di Playstore bisa dilakukan di semua merek HP, dan tentunya ini akan mempermudah pembaruan aplikasi ke yang lebih baik. Namun, hal ini kurang disukai oleh pengguna smartphone pasalnya dengan update otomatis akan mengurangi kuota data yang cukup besar tergantung berapa ukuran update dari aplikasi tersebut. Terlebih lagi jika memiliki kuota data pas-pasan pastinya akan habis dengan cepat.

Oleh karena itu, Anda bisa menghentikan update otomatis pada aplikasi lewat Play Store ini agar sedikit mengurangi pemaikain kuota data. Sebetulnya update otomatis di Play Store bisa dihentikan dengan melakukan sedikit pengaturan, untuk pengaturannya sudah tersedia langsung di aplikasi Play Store. Nah, untuk lebih lengkapnya mengenai cara agar aplikasi Android tidak update otomatis lewat Play Store bisa dilihat tutorialnya dibawah ini.

Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis lewat Playstore

1. Pertama silahkan buka Aplikasi "Play Store".
2. Kemudian dibagian atas silahkan sentuh ikon strip tiga, lalu pilih menu "Setelan".


3. Setelah itu, silahkan sentuh dibagian "update aplikasi secara otomatis".
4. Nah disini tinggal setting, dengan memilih diantara "jangan update aplikasi secara otomatis, update otomatis kapan saja (bisa dikenakan biaya data, atau update aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-FI (Rekomendasi)".


5. Selesai!

Untuk pengaturannya silahkan disesuaikan dengan kebutuhan, sebagai saran bisa pilih yang ketiga atau update otomatis menggunakan koneksi Wi-Fi. Demikian tips android yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

ORDER VIA CHAT

Product : Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis (Play Store)

Price :

https://try-and-catch-finally.blogspot.com/2017/07/cara-agar-aplikasi-android-tidak-update.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion