Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet di HP Samsung

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Tutorial Android - Bagi pengguna handphone khususnya ponsel pintar (smartphone) pasti selalu menggunakan apa yang namanya paket kuota data, karena jika tidak! maka proses pengunaan aplikasi yang mengharuskan menggunakan koneksi internet tidak akan dapat berjalan. Walaupun masih bisa menggunakankoneksi Wi-Fi, tapi tidak semua tempat menyediakannya, oleh karena itu kenapa kuota data sangat diperlukan bagi pengguna smartphone khususnya saat menggunakan aplikasi android yang mengharuskan terkoneksi internet.

Untuk mendapatkan sebuah kuota data internet cukup mudah dan pastinya diantara Anda sudah mengetahuinya, Yap! untuk mendapatkan sebuat kuota data kita menggunakan apa yang namanya SIM Card. SIM Card inilah yang nantinya sebagai media penyimpan kuota data yang sebelumnya sudah dibeli dengan cara registrasi dengan pulsa ataupun langsung membeli SIM Card atau kartu yang didalamnya sudah tersedia kuota data degan batas tertentu.

Kuota data seluler atau internet dibagi ke dalam dua jenis, yaitu yang memiliki batas tertentu dan unlimited. Jika yang memiliki batas tertentu, kuota data akan habis jika digunakan secara terus-menerus hingga mencapai batas akhir kuota, sedangkan yang unlimited tidak akan habis bila digunakan secara terus-menerus akan tetapi biasanya yang unlimited memiliki jangka waktu tertentu.

Lalu lebih baik mana yang memiliki batas tertentu dengan yang unlimited? itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, jika Anda ingin menggunakan kuota dengan jangka waktu yang panjang atau tidak terlalu membutuhkan koneksi internet bisa menggunakan yang memiliki batas tertentu, sedangkan jika Anda sangat membutuhkan koneksi internet dalam jangka waktu pendek seperti untuk mengupload video atau mendownload video dengan ukuran besar disarankan untuk memilih yang unlimited. Dan biasanya kuota data unlimited bisa di dapat dengan registrasi dengan pulsa.

Nah, biasanya yang sering menggunakan paket kuota data dengan jumlah kuota tertentu ini sedikit takut jika kuota data habis dengan cepat, berbeda dengan yang unlimited pasti tidak ragu untuk menggunakan kuota data untuk kegiatan download ataupun kegiatan yang mengharuskan paket kuota terpotong banyak. Jika hal tersebut sering dialami maka tidak heran jika pemilik kuota sering cek penggunakan kuota data di smartphone mereka.

Untuk mengecek penggunakan kuota data internet ada beberapa cara seperti langsung cek lewat SIM card, akan tetapi cara tersebut kurang efektif karena cukup lama, apalagi pemberitahuannya lewat SMS pasti harus menunggu masuk dulu. Untuk cara cepat memantau penggunakan kuota data internet pada smartphone bisa langsung lewat fitur dari smartphone tersebut.

Baca juga:

Jika berhubung Anda pengguna smartphone merek "Samsung" cara cek penggunaan kuota data internet pada smartphone sangat mudah, karena samsung sudah menyediakan fiturnya. Kuota data bisa dilihat dalam rentang waktu tertentu ataupun laporan setiap hari. Tampa panjang lebar lagi, ikuti tutorial dibawah ini mengenai cara cek penggunaan kuota data internet di HP atau smartphone samsung.

Cara Mengetahui Penggunaan Kuota di HP Samsung

1. Pertama silahkan geser menu bar atas di smartphone Samsung.
2. Kemudian pada bagian ikon data seluler silahkan tekan tahan, maka otomatis Anda akan masuk ke menu penggunaan data. Disana Anda akan melihat penggunaan kuota data harian dan dalam jangka waktu tertentu.


3. Jika cara diatas tidak bisa bisa masuk ke menu aplikasi "Smart manager" geser dan pilih menu "Penggunaan data". Disini bisa juga dilihat rentang waktu penggunaan.


Nah mudah buka cara cek penggunaan kuota data di HP Samsung, mungkin sedikit berbeda untuk beberapa versi atau series HP Samsung. Demikian artikel mengenai cara cek penggunaan kuota data internet di smartphone Samsung dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

ORDER VIA CHAT

Product : Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet di HP Samsung

Price :

https://try-and-catch-finally.blogspot.com/2017/07/cara-cek-penggunaan-kuota-data-internet.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion