Contoh Buku Leger Nilai Siswa Tingkat SD,SMP, dan SMA Terbaru Tahun 2019

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Contoh Buku Leger Nilai Siswa Tingkat SD,SMP, dan SMA Terbaru Tahun 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Contoh Buku Leger Nilai Siswa Tingkat SD,SMP, dan SMA Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Contoh Buku Leger Nilai Siswa Tingkat SD,SMP, dan SMA Terbaru Tahun 2019.

Leger adalah  daftar  nilai  asli  siswa  sebelum  dipindahkan  ke  dalam  buku laporan pendidikan,
Leger merupakan buku yang dipergunakan guru kelas untuk menyalin atau memindahkan biodata lengkap siswa dan nilai-nilai siswa selama dua semester. Pengisian Leger dilakukan menjelang pembagian raport, yaitu 2 kali dalam setahun.

Memuat nilai hasil studi siswa

Ujian dan tugas merupakan salah satu cara untuk mengetahui perkembangan kemampuan siswa terutama dalam bidang akademik. Dalam setiap periode tertentu, guru akan melakukan evaluasi hasil pembelajaran yang diterima siswa di dalam kelas dengan ujian dan mencatanya pada legger ini. Melalui pencatatan ini, guru terutama wali kelas dapat mengamati proses kemampuan akademik murid.

Mencantumkan perkembangan kepribadian siswa

Sekolah tak hanya tempat sebagai menuntu wawasan, tetapi juga wadah untuk mengeksplorasi serta menemukan jati diri siswa. Guru perlu juga memerhatikan perubahan apa saja yang terjadi pada setiap siswa yang kaitannya lebih kepada pribadiannya, seperti aspek cara siswa berkomunikasi dengan orang lain, bagaimana cara siswa berbagi empati dan simpati, dan lain-lain.

Melalui dua hal dasar ini saja,  terlihat bahwa manfaat legger siswa adalah sebagai rangkuman perkembangan siswa baik dari sisi akademik maupun nonakademik. Tentu saja, berdasarkan hasil yang didapat ini, pihak sekolah pun perlu untuk mengambil langkah selanjutnya yang tepat dalam mengarahkan siswa menjadi pribadi yang solid.

Dan masih banyak Contoh Buku Leger Nilai Siswa Tingkat SD,SMP, dan SMA Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Contoh Buku Leger Nilai Siswa Tingkat SD,SMP, dan SMA Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :








Sumber http://www.materipendidikan.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

ORDER VIA CHAT

Product : Contoh Buku Leger Nilai Siswa Tingkat SD,SMP, dan SMA Terbaru Tahun 2019

Price :

https://try-and-catch-finally.blogspot.com/2019/06/contoh-buku-leger-nilai-siswa-tingkat.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion