Daftar Makanan yang Baik dan Menyehatkan Untuk Penderita Diabetes

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya yang seringkali terjadi oleh orang orang usia dewasa karena akibat kelebihan kadar gula dalam tubuh dan apabila terus dibiarkan tanpa mengurangi beberapa makanan yang tidak sehat, tentu akan sangat berbahaya dan fatal untuk kesehatan tubuh anda nantinya, Diabetes sendiri memang banyak sekali yang harus dipertimbangkan dari segi makanan, karena hanya makanan dengan kadar gula rendah yang boleh dimakan oleh orang penderita penyakit diabetes.

Gejala terkena penyakit diabetes sendiri sangat mudah dikenali, seperti sangat mudah terkena lelah, sampai cepat lapar dan haus serta buang air kecil yang terlalu sering dan jumlahnya banyak atau bisa juga dilihat dari mulutnya yang kering, masalahnya disini adalah banyak orang yang tidak tahu apa saja jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes, nah pada kesempatan kali ini saya akan share beberapa daftar makanan yang rendah kadar gula dan sangat cocok untuk anda yang sedang terkena penyakit diabetes, berikut ulasannya..

 Diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya yang seringkali terjadi oleh  Daftar Makanan yang Baik dan Menyehatkan Untuk Penderita Diabetes


# Karbohidrat

Karbohidrat adalah nutrisi wajib untuk tubuh agar selalu bisa bergerak dan mendapatkan energi yang cukup, nah beberapa makanan seperti nasi putih, roti putih sampai kentang goreng adalah sumber karbohidrat yang banyak. Namun saya sarankan hindari makanan tersebut terutama nasi putih, coba mulai sekarang untuk merubah pola makan dengan lebih mengkonsumsi nasi atau beras merah dan biji bijian seperti ubi jalar yang dipanggang, karena 2 makanan ini sangat rendah kadar gula, jadi cocok untuk anda yang terkena diabetes.

# Protein

Selain karbohidrat, protein juga sangat penting untuk asupan nutrisi tubuh kita, beberapa makanan yang harus dihindari oleh anda yang terkena diabetes adalah seperti daging yang diolah dengan cara digoreng, keju sampai tahu goreng dan untuk makanan yang bagus adalah seperti daging dada ayam tanpa kulit, tahu kukus, ikan panggang, telur sampai kacang kacangan.

# Minuman dan Buah Buahan

Banyak sekali kandungan nutrisi yang ada pada buah seperti serat, vitamin, mineral sampai karbohidrat, namun apabila anda mengalami diabetes, cobalah untuk menghindari minuman seperti jus buah yang dicampur dengan gula, selai buah sampai sirup gula yang tentu memiliki kadar gula yang tinggi, cobalah untuk mengkonsumsi buah segar dan apabila ingin minum jus, usahakan saat membuatnya jangan dicampur dengan gula.

# Sayuran

Sayuran sangat baik untuk tubuh, tapi beberapa jenis sayuran seperti yang sudah dicampur dengan garam, sayuran yang ditambah saus, keju, dan mentega akan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, maka dari itu cobalah untuk beralih mengkonsumsi sayuran dengan memasakanya dengan cara dipanggang atau dikukus.

Itulah beberapa pantangan makanan untuk para penderita diabetes sampai apa saja sih jenis makanan dan minuman yang bagus untuk penderita diabetes? Mulai sekarang, yuk terapkan pola makan seperti diatas untuk hidup sehat tanpa diabetes!

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

ORDER VIA CHAT

Product : Daftar Makanan yang Baik dan Menyehatkan Untuk Penderita Diabetes

Price :

https://try-and-catch-finally.blogspot.com/2017/07/daftar-makanan-yang-baik-dan.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion