Dibuka Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA dan S1 dengan kuota 19.210

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Dibuka Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA dan S Dibuka Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA dan S1 dengan kuota 19.210
Dibuka Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA dan S1 dengan kuota 19.210
Gurumaju.com –  Akhirnya sekian lama kita menunggu informasi mengenai pendaftaran CPNS telah resmi diumumkan oleh pemerintah melalui lembaga yang berwenang mengurusi hal tersebut yaitu bkn.go.id dan menpan.go.id dimana dua situs tersebut adalah situs pemerintah yang tentunya informasi yang diberikan juga berasal dari pemerintah seperti penjelasan yang telah Admin posting sebelumnya mengenai dua situs yang harus kita percayai untuk urusan pendaftaran CPNS.

Terdapat dua Instansi yang diprioritaskan dalam pendaftaran CPNS tahun 2017 dimana dua instansi tersebut ialah Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). menurut informasinya dua instansi tersebut telah banyak PNS yang sudah memasuki batas usia pensiun, sehingga dua instansi ini diprioritaskan dalam pendaftaran CPNS kali ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengungkapkan bahwa untuk formasi kedua instansi tersebut ialah sebanyak 19.210 orang, dengan rincian  sebanyak 1.684 CPNS untuk  Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM.
“Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodir putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat. Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang,” Ungkap Asman Abnur pada konferensi pers di kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (11/7) siang.

Sedangkan formasi CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM meliputi 21 jabatan, mulai dari Penjaga Pembaga Pemasayarakatan (Lapas) hingga analis Keimigrasian. “Kuota untuk penjaga Lapas mencapai empatbelas ribu, dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai  komputer,” ujar Asman.

Dari kuota CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 17.962 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir, dan 2.278 analis keimigrasian. Untuk analis keimigrasian ini, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.

Informasi mengenai rekruitmen CPNS ini dapat Anda lihat langsung melalui laman dibawah ini:
a.Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
b.Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
c.Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum. mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
d.Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id

Seperti sebelum-sebelumnya, untuk seleksi CPNS pendaftarannya dilakukan secara online dan telah terintegrasi secara online melalui  https://sscn.bkn.go.id  dimulai pada tanggal 1 – 31 Agustus.

Untuk Satu orang pelamar tetap seperti tahun sebelumnya, satu pelamar hanya dapat mendaftarkan satu jabatan dalam satu instansi. dan pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi maka berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya seperti: kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dilakukan Seleksi kompetensi bidang (SKB).

Menteri Asman menegaskan, pelaksanaan seleksi CPNS ini dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya, sehingga tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. Setelah selesai ujian, perserta  akan langsung mengetahui nilainya.

dan ingat, kata terakhir yang diucapkan oleh Kemenpan RB:

“Jadi jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang menawarkan jasa bisa meluluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang. Jangan mau menjadi korban percaloan,” kata  Asman.

Sumber : Setkab.go.id

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Dibuka Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA dan S1 dengan kuota 19.210" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

ORDER VIA CHAT

Product : Dibuka Pendaftaran CPNS Untuk Lulusan SMA dan S1 dengan kuota 19.210

Price :

https://try-and-catch-finally.blogspot.com/2017/07/dibuka-pendaftaran-cpns-untuk-lulusan.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion